Find Us On Social Media :

Bak Punya Vaksin Sendiri Dalam Tubuhnya, Ilmuwan Ungkap Fakta Mengejutkan Alasan Orang Jepang Kini Kebal dari Covid-19, Ternyata Hal Inilah yang Ditemukan Dalam Tubuhnya

By Afif Khoirul M, Kamis, 23 Desember 2021 | 19:42 WIB

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Intisari-online.com - Fenomena kekebalan massal yang diperoleh oleh orang-orang Jepang kini menjadi perhatian baru.

Hal ini membuat para ilmuwan melakukan penelitian untuk mengetahui kondisi tubuh orang-orang Jepang.

Para ilmuwan percaya bahwa, berkat penemuan baru, mereka mungkin dapat menemukan pengobatan untuk orang-orang yang telah divaksinasi terhadap Covid-19 tetapi efektivitasnya berkurang karena penyakit yang mendasarinya.

Menurut Japan Times, sebuah studi baru oleh para ilmuwan di Riken Research Institute (Jepang) menunjukkan bahwa alasan mengapa Jepang memiliki lebih sedikit infeksi dan kematian Covid-19 daripada negara-negara Barat mungkin karena genetika.

Baca Juga: Petinggi WHO Akhirnya Buka Suara Beri Perunjuk Kapan Covid-19 Akan Segera Berakhir, Namun Pakar dari China Justru Beri Tanggapan Mengejutkan Ini

Kebanyakan orang Jepang mewarisi komponen sistem kekebalan yang dapat menghancurkan efektivitas vaksin virus Corona, termasuk virus SARS CoV-2, menurut para ilmuwan di Riken.

Ilmuwan mengatakan bahwa manusia memiliki dua lapisan kekebalan adaptif terhadap patogen berdasarkan kemampuan untuk "mengingat" infeksi sebelumnya dengan strain virus corona musiman seperti virus flu, virus MERS atau SARS.

Antibodi alami bertindak sebagai garis pertahanan pertama tubuh melawan patogen.

Kemudian, ketika virus memasuki tubuh, mekanisme pertahanan lain, respons imun yang kuat, terdiri dari sel T di dalam sel darah putih yang membunuh sel yang terinfeksi virus mulai bergerak.

Baca Juga: Sudah Enak Covid-19 Terkendali, Warga Negara Ini Malah Cari Penyakit dengan Suntikkan Covid-19 ke Tubuhnya Demi Hal Ini, 'Endingnya' Pemerintah Negaranya yang Kocar-kacir