Find Us On Social Media :

Bukan Laut China Selatan, Samudera Inilah yang Digadang-gadang Menjadi Lokasi Perang Dunia Selanjutnya, Pantas China Diam-diam Kirimkan Senjata Mematikan untuk Menguasainya Bikin Negara Ini Takut

By May N, Minggu, 19 Desember 2021 | 18:29 WIB

Ilustrasi kekuatan militer China

Intisari - Online.com - "Siapapun yang menguasai Samudera Hindia akan mendominasi Asia. Nasib dunia akan ditentukan di perairan ini."

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Alfred Mahan, sejarawan dan mantan perwira Angkatan Laut Amerika Serikat, lebih dari 1 abad yang lalu.

Kini, ucapan yang tampak seperti ramalan itu sudah dikhawatirkan oleh India.

Melansir kanal YouTube media internasional WION (18/12/2021), dikatakan jika India sudah merasa ditantang di halaman belakangnya sendiri oleh China lewat militernya.

Baca Juga: Pantas Rudal BraMos Jadi Andalan India Sampai Ditawarkan ke Indonesia, Rupanya Rudal Jelajah Ini Bikin China Ketakutan Setengah Mati

Tentara Rakyat China (PLA) ternyata sudah dikirimkan ke Samudera Hindia untuk menguasai salah satu perairan strategis tersebut.

Lantas bagaimana rencana China menguasainya?

Samudera Hindia adalah samudera terbesar ketiga di dunia, menutupi hampir 20% dari permukaan air di muka bumi.

Baca Juga: Ancaman China Meningkat, India Tawari Indonesia Rudal BrahMos Rudal Jelajah Anti-Kapal Tercepat di Dunia, Untuk Apa?