Find Us On Social Media :

India Patut Waspada, Hubungan Dua Negara 'Musuhnya' Ini Makin Erat hingga Transaksi Banyak Senjata Canggih, Untuk Lawan India?

By Tatik Ariyani, Kamis, 25 November 2021 | 13:30 WIB

PNS Tughril, Fregat Tipe 054 A/P

Intisari-Online.comChina dan Pakistan memiliki sejarah persahabatan yang panjang sejak tahun 1960-an.

Hubungan kedua negara diperkirakan telah berkembang karena persepsi bersama mereka tentang India sebagai saingan utama.

Di tengah ketegangan perbatasan dengan India, China telah mengekspor banyak senjata canggihnya termasuk jet tempur, tank, kapal, dan drone ke Pakistan.

Baru-baru ini, Pakistan menerima kapal perang siluman terbesar dan tercanggih China yang oleh banyak ahli disebut sebagai pengubah permainan untuk Islamabad.

Baca Juga: Bukan Bom Nuklir AS atau Rudal Hipersonik China, Ledakan Alam Kiriman Tuhan Inilah Diyakini Memiliki 1.000 Kekuatan Lebih Dasyat Dari Bom Atom Nagasaki-Hiroshima, Amerika Bisa Lenyap Seketika

PNS Tughril adalah fregat Tipe 054A/P yang dirancang dan direkayasa oleh China State Shipbuilding Corporation Limited (CSSC).

Dengan kesepakatan ini, Pakistan menjadi pelanggan internasional pertama kapal tersebut.

Pengerahan kapal juga menandakan kerja sama pertahanan yang berkembang antara China dan Pakistan.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan, kapal itu akan memperdalam kemitraan kerjasama strategis kedua negara di segala kondisi.

Baca Juga: Tak Heran China Marah Besar, Gara-gara Militer Amerika Lakukan Hal Ini, Negeri Panda Sampai Keluarkan Ancaman Mengerikan Kepada Joe Biden, 'Mundur, Biden!'