Find Us On Social Media :

Takut Bahaya Lapisan pada Buah yang Dibeli di Supermarket? Coba Saja Gunakan Baking Soda, Begini Cara Pakainya!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 16 Desember 2021 | 15:50 WIB

Mencuci buah dengan baking soda.

Intisari-Online.comBaking soda dikenal juga sebagai soda bikarbonat, zat alami yang ada di semua makhluk hidup untuk menjaga keseimbangan pH yang diperlukan untuk kehidupan.

Baking soda terbuat dari soda abu, yaitu natrium karbonat.

Tahukah Anda, bahwa Anda harus menyediakan baking soda di rumah, bukan hanya sebagai salah satu bahan pembuat kue, tetapi juga menjadi pembersih dan pewangi serba guna.

Berikut ini kegunaan baking soda yang luar biasa, yaitu:

Baca Juga: Katanya Tidak Boleh Dipergunakan, Tapi Bisakah Bersihkan Meja Marmer dengan Baking Soda? Begini Trik Pakai dan Aturan agar Marmer Tetap ‘Sehat’

1. Mencuci piring

Tambahkan 2 sendok makan baking soda ke dalam air cucian Anda, untuk membantu mengurangi lemak dan menggelontor makanan di piring, panci, dan wajan.

Untuk makanan yang dimasak dan dipanggang, rendam dalam campuran baking soda dan sabun cuci piring, lalu gunakan baking soda kering pada spons atau kain lembab sebagai bubuk penggosok tanpa goresan.

Jika Anda kehabisan cairan pencuci piring, buatlah pasta baking soda dan air, lalu gunakan ini untuk mencuci piring.

Baca Juga: Pantas Saja Tidak Sebarkan Bau Tak Sedap Meski Sepatu Seharian Dipakai, Rupanya Tak Perlu Beli Produk Mahal, Cuma Gunakan Baking Soda Saja, Begini Cara Pakainya!