Find Us On Social Media :

Katanya Tidak Boleh Dipergunakan, Tapi Bisakah Bersihkan Meja Marmer dengan Baking Soda? Begini Trik Pakai dan Aturan agar Marmer Tetap ‘Sehat’

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 14 Desember 2021 | 16:15 WIB

Bersihkan permukaan meja marmer dengan baking soda. bisakah?

Intisari-Online.com – Bagaimana pun, Anda pasti akan lebih menghargai meja marmer cantik di dapur atau kamar mandi Anda.

Tetapi, tentu saja, daripada permukaan lain, marmer membutuhkan lebih banyak perawatan.

Pastinya, jika anggaran memungkinkan, Anda bisa membeli pembersih marmer komersial dengan pH netral, agar permukaan meja marmer Anda tetap indah, daripada berisiko tergores karena pembersih buatan sendiri.

Marmer rentan terhadap asam, alkali, dan pembersih abrasif.

Baca Juga: Pantas Saja Tidak Sebarkan Bau Tak Sedap Meski Sepatu Seharian Dipakai, Rupanya Tak Perlu Beli Produk Mahal, Cuma Gunakan Baking Soda Saja, Begini Cara Pakainya!

Kalau Anda berani berinvestasi dengan permukaan marmer, maka produk komersial pembersihnya tentu sepadan dengan apa yang sudah Anda keluarkan.

Kalau hanya pembersihan kecil saja, Anda masih bisa menggunakan airbiasa dan spons atau kain lembut.

Air panas bekerja paling baik.

Karena air paling mudah didapat, maka ini menjadi pembersih marmer buatan sendiri yang paling murah dan tidak berisiko bila sering digunakan.

Baca Juga: Pantas Saja Kamar Mandi Tetap Bersih Berkilau Tanpa Gunakan Produk Mahal, Rupanya Cuma Gunakan Baking Soda, Begini Cara Pakainya!