Find Us On Social Media :

Pantas Saja Kamar Mandi Tetap Bersih Berkilau Tanpa Gunakan Produk Mahal, Rupanya Cuma Gunakan Baking Soda, Begini Cara Pakainya!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 9 Desember 2021 | 18:00 WIB

Baking soda juga dapat digunakan untuk keperluan kamar mandi.

Intisari-Online.comBaking soda atau baking powder? Anda masih saja bingung membedakannya?

Meskipun keduanya merupakan bahan masakan yang umum, sebenarnya ada beberapa kegunaan lain dari baking soda atau soda bikarbonat di rumah Anda.

Kegunaan lain dari baking soda termasuk memutihkan gigi dan membersihkan oven Anda.

Pembersih ramah lingkungan jenis ini punya banyak fungsi, dan tentu saja dengan harga yang terjangkau, jadi Anda tidak perlu membeli produk yang lebih mahal.

Baca Juga: Atasi Masalah Bibir Gelap yang Ganggu Penampilan, Coba Saja Gunakan Baking Soda untuk Mengatasinya, Begini Cara Pakainya

Apa itu baking soda?

Baking soda atau soda kue atau natrium bikarbonat, juga dikenal sebagai soda bikarbonat.

Bubuk putih ini merupakan campuran natrium dan hidrogen karbonat, dan paling sering digunakan untuk memanggang kue atau roti.

Soda bikarbonat bersifat basa, jadi ketika dicampur dengan asam, seperti susu, akan menghasilkan karbon dioksida, menyebabkan campuran mengembang sebelum diganti dengan udara.

Baca Juga: Kelebihan Minyak di Rambut Hingga Sebabkan Ketombe, Coba Gunakan Baking Soda untuk Serap Minyak Berlebihan itu, Begini Cara Pakainya, dan Fungsi Lain Bahan Dapur Ini!