Find Us On Social Media :

Dijuluki Raja Terkaya di Bumi, Sebenarnya Seberapa Kaya Raja Thailand Jika Kekayaannya Disandingkan dengan Raja Brunei dan Arab Saudi?

By Khaerunisa, Rabu, 15 Desember 2021 | 19:55 WIB

Raja Thailand Maha Raja Vajiralongkorn hadir dalam wawancara internasional.

Intisari-Online.com - Dinobatkan pada 4 Mei 2019 lalu, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn banyak mendapat kritik dari rakyatnya.

Thailand pun menghadapi gelombang unjuk rasa yang sempat memuncak pada 2020 lalu, dan belakangan kembali meningkat.

Para aktivis telah mendaftarkan 10 tuntutan yang menyerukan reformasi institusi kerajaan, serta penghapusan Pasal 112, yang dikenal sebagai lese-majeste, yang mengkriminalisasi kritik terhadap monarki.

Para demonstran juga menyerukan agar Perdana Menteri Prayuth Chan-o-cha mengundurkan diri.

Baca Juga: 3 Wanita Gagal Jadi Ratu dari Raja Terkaya di Bumi, Inilah Sosok Mantan Pramugari yang Bernasib Mujur Langsung Jadi Ratu Thailand Hanya 3 Hari setelah Pesta Pernikahan

Aksi protes di Thailand sempat mereda awal tahun ini karena lonjakan kasus Covid-19 dan ditangkapnya tokoh-tokoh pemimpin protes.

Sementara itu pada November lalu, ribuan warga Thailand turun ke jalan memprotes putusan pengadilan yang mengatakan tuntutan untuk mereformasi monarki itu adalah ilegal dan sama dengan upaya untuk menggulingkan monarki.

Meski, keputusan pengadilan tidak menghasilkan hukuman pidana bagi para pemimpin protes.

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn sendiri dianggap sangat berbeda dengan mendiang ayahnya yang dicintai oleh warganya.

Baca Juga: Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia Saat Berjuang Melawan Penyakitnya, Ternyata Begini Kondisi Tubuh Penderita Spinal Cord Injury Tak Hanya Alami Kelumpuhan