Find Us On Social Media :

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Negara Asia Tenggara Ini Mendadak Perintahkan Militernya Untuk Hancurkan dan Larang Gunakan Senjata Militer Buatan AS, Apa Alasannya?

By Afif Khoirul M, Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:20 WIB

Senjata buatan AS ditinggalkan di Negara ini.

Intisari-online.com - Jika ada beberapa negara yang memutuskan untuk anti-China dengan meninggalkan semua hal yang berkaitan dengan China.

Mungkin ada juga beberapa negara yang juga anti-Amerika sampai meninggalkan benda-benda yang berkaitan dengan Amerika.

Baru-baru ini dilakukan sebuah negara di Asia Tenggara memilih untuk berhenti menggunakan senjata militer buatan Amerika.

Menukil 24h.com.vn, pada Sabtu (11/12/21), negara Asia Tenggara tersebut adalah Kamboja.

Baca Juga: Tak Main-Main! Demi Gertak Barat Hingga Buat Ukraina Tunduk, Bocoran Gambar Ini Ungkap Senjata Rahasia Rusia Ternyata Ikut Dikerahkan, Sudah Dalam Perjalanan ke Ukraina

Pada 10 Desember, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen memerintahkan semua angkatan bersenjata di negara itu untuk meninjau dan menemukan semua peralatan dan senjata AS untuk dihancurkan atau disimpan.

"Baru-baru ini, AS telah memutuskan untuk membatasi penjualan senjata dan peralatan militer ke Kamboja," katanya.

"Ini menunjukkan bahwa keputusan yang saya buat pada tahun 1994 untuk tidak memilih AS sebagai pemasok utama senjata ke Kamboja adalah sepenuhnya benar," tambahnya.

"Saya memerintahkan semua unit militer Kamboja untuk segera memeriksa senjata dan peralatan yang tersedia," jelasnya.

Baca Juga: Gerak Cepat Vladimir Putin: Pastikan Ukraina Tak Akan Jadi Anggota Uni Eropa, Sekutu Besar Amerika Serikat di Asia Ini Kini Dipepet Terus-terusan Agar Memihak Rusia