Find Us On Social Media :

Mendarat 2019 Lalu, Kini Wahana Antariksa China Temukan 'Gubuk Misterius' di Sisi Gelap Bulan, Ilmuwan Dibuat Kagum dan Berspekulasi Seperti Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:39 WIB

Wahana Antariksa China Baru saja Menemukan 'Gubuk Misteri' di Sisi Gelap Bulan

Intisari-Online.com - Mendarat pada Januari 2019 sebagai bagian dari misi keempat China ke bulan, penjelajah Yutu 2 baru saja menemukan objek berbentuk kubus misterius di kawah bulan.

Penjelajah Yutu 2 bertenaga surya China memotret objek berbentuk kubus pada bulan Oktober saat menjelajahi kawah Von Karman.

Menurut CBS News, Badan Antariksa Nasional China sendiri menggambarkan objek itu sebagai "gubuk misterius" atau "rumah misteri" saat mengumumkan penemuan itu pada 3 Desember 2021.

Sementara para ilmuwan tidak mempercayai objek tersebut dibuat oleh makhluk luar angkasa, mereka merenungkan alternatif jawabannya.

Baca Juga: Seantero Dunia Tahunya Cuma Konflik China-Taiwan, Nyatanya Rusia Sudah Benar-benar Siap Menyerang Ukraina, Vladimir Putin Diklaim Punya Kelemahan NATO, Apa Itu?

"Apakah itu rumah yang dibangun oleh alien setelah pendaratan darurat?" Our Space bercanda dalam pengumuman itu.

"Atau apakah itu pesawat ruang angkasa perintis dari para pendahulu untuk menjelajahi bulan?"

Menurut Space , penjelajah mulai melakukan perjalanan ke barat laut melintasi permukaan bulan untuk memotret dan menganalisis temuannya sejak penyebaran dari Chang'e 4 tiga tahun lalu.

Dilengkapi dengan sensor radar penembus tanah dan kamera panorama, penjelajah yang cerdik melihat ketidakteraturan berbentuk aneh sejauh 260 kaki pada hari ke-36 misinya.

Baca Juga: Berkali-kali Ditipu Mentah-mentah oleh Lidah China yang Bak Ular, ASEAN Harusnya Sudah Kapok untuk Percaya dengan Tiongkok, Empat Hal Ini Jadi Bukti