Find Us On Social Media :

Selama 3 Tahun Jadi Misteri, Tersangka Pembunuhan Jamal Khashoggi Akhirnya Ditangkap di Prancis, Ini Hubungan Pelaku dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

By Mentari DP, Rabu, 8 Desember 2021 | 10:00 WIB

Kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Intisari-Online.com - Masih ingat kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi?

Dilaporkan seorang pria asal Arab Saudi yang diduga terlibat dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi telah ditangkap di Prancis.

Dilansir dari bbc.com pada Rabu (8/12/2021), Khaled Aedh Alotaibi ditangkap di bandara Charles de Gaulle di Paris pada Selasa.

Baca Juga: Pantas Seluruh Dunia Ketakutan Lihat Gunung Semeru Erupsi, Rupanya Skala Letusan Gunung Api di Indonesia Maha Dahsyat, Bisa Membuat Seisi Bumi 'Gelap' Selama Berhari-hari 

Alotaibi ditangkap saat hendak naik pesawat ke Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Kata seorang sumber polisi, Khaled Aedh Alotaibi diyakini sebagai salah satu dari 26 orang Arab Saudi yang dicari oleh Turki atas pembunuhan itu.

Seorang pejabat Arab Saudi kemudian mengatakan penangkapan itu adalah kasus kesalahan identitas, dan mereka yang terlibat dalam pembunuhan Khashoggi telah dihukum di Arab Saudi.

Arab Saudi mengatakan mantan jurnalis Washington Post itu telah terbunuh dalam "operasi jahat" oleh tim agen yang dikirim untuk membujuknya kembali ke kerajaan.

Tetapi para pejabat Turki mengatakan agen-agen itu bertindak atas perintah seseorang dari tingkat tertinggi pemerintah Saudi.

Pembunuhan Khashoggi langsung menyebabkan kegemparan global.

Baca Juga: Kalau Masih Sayang Nyawa Hentikan dari Sekarang! Orang dengan Kondisi Ini Dilarang Keras untuk Minum Air Rebusan Daun Sirih, Bahaya yang Terjadi Bisa Bikin Merinding