Find Us On Social Media :

Amerika Pun Sampai Ketakutan, Israel Pun Kelabakan, Terkuak Ini Dia Jumlah Uranium yang Dimiliki Iran untuk Menciptakan Senjata Nuklir

By May N, Rabu, 1 Desember 2021 | 14:13 WIB

Ilustrasi senjata nuklir Iran

Intisari - Online.com - Iran akan memasuki pembicaraan kritis dengan diplomat sejak Senin untuk membahas kembali kesepakatan nuklir yang tertunda.

Kini pertanyaannya adalah berapa banyak senjata nuklir yang dimiliki Iran?

Mengutip express.co.uk, pejabat dari China, Perancis, Jerman, Rusia, Israel, Inggris dan Amerika Serikat (AS) akan memasuki serangkaian pembicaraan kritis dengan Iran di Wina dari Senin dalam upaya-upaya terakhir mencegah gagalnya pembicaraan nuklir tahun 2015 lalu.

Kesepakatan tersebut yang membatasi aktivitas nuklir Iran dengan sebagai gantinya adalah pengangkatan sanksi, ditunda ketika mantan Presiden AS, Donald Trump, menarik AS mundur tahun 2018 lalu dan memberi sanksi lagi.

Baca Juga: Siaga Tinggi Jika Pembicaraan Nuklir Iran Gagal, Militer Israel Siapkan 'Rencana B', Siap Serang Program Nuklir Iran dengan Persiapan-persiapan Ini

Hal tersebut membuat Iran berang dan aktivitas nuklir Iran meningkat.

Berapa besar kemungkinan Iran membuat bom nuklir?

Perjanjian tahun 2015 dibuat untuk menahan aktivitas nuklir Iran untuk meningkatkan waktu yang mereka perlukan untuk membuat bom nuklir.

Waktu ini akan menjadi waktu yang dipakai Iran untuk memproduksi material fisi yang cukup, atau uranium yang diperkaya, untuk membuat senjata nuklir.

Baca Juga: Sama-sama Benci Setengah Mati dengan Amerika, Iran Mendadak Dekati Rusia dan China, Terkuak Ini Rencananya, Langsung Bikin Pentagon Ketar-ketir!