Find Us On Social Media :

Ungkap Kalah dari Indonesia, Malaysia Gunakan Uang Haram untuk Beli Lukisan Picasso hingga Biayai Film Hollywood yang Dibintangi Leonardo DiCaprio

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 28 November 2021 | 12:44 WIB

Politisi Malaysia Lim Kit Siang

Intisari-Online.com - Lim Kit Siang, politisi senior Malaysia mengungkapkan, negaranya kini kalah melawan Indonesia dalam perang melawan korupsi. 

Figur veteran oposisi menyatakan "Negeri Jiran" kalah dari tetangganya itu dalam dua dekade terakhir.

Dalam pandangan Lim, korupsi di Indonesia semakin berkurang.

Sementara kebalikannya, di Malaysia justru bertambah.

Dilansir Mothership Jumat (26/11/2021), dia juga menyoroti kemenangan Barisan Nasional (BN) dalam pemilu Melaka pada 20 November.

Baca Juga: Punya Segelintir Masalah Hingga Jadi Rebutan China, Negeri Jiran Sesumbar Beberkan Natuna Sebenarnya Adalah Milik Malaysia Bukan Indonesia, Sambil Sodorkan Bukti Ini

Politisi senior tersebut khawatir, Najib Razak yang merupakan jagoan BN akan kembali menjadi perdana menteri nantinya.

Najib sendiri sempat menjadi PM Malaysia pada periode 2009 sampai 2018, sebelum pemerintahannya digulingkan oleh Pakatan Harapan.

Dia ditangkap atas keterlibatan dalam skandal 1MDB, dan pada 2020 dijatuhi hukuman penjara selama 12 tahun.

"Akan menjadi pukulan ganda bagi Malaysia jika Pemilu (GE) ke-15 menempatkan Najib Razak sebagai PM ke-10 bertepatan dengan CPI TI 2021," keluh Lim.

Melansir Kompas.com, 1MDB adalah dana pemerintah yang diluncurkan pada 2009 dengan bantuan pemodal Malaysia Low Taek Jho, untuk membangun perekonomian "Negeri Jiran".

Baca Juga: Media Malaysia Terkesiap, Peneliti Indonesia Sukses Redam Penyakit Paling Mematikan Lewat Nyamuk 'Baik', Turunkan Kasus Hingga 77 Persen