Find Us On Social Media :

WHO Sampai Ketar-ketir, Lonjakan Covid-19 di Eropa Ternyata Memang Mengancam Seluruh Umat Manusia, Begini Bahayanya

By May N, Senin, 22 November 2021 | 17:44 WIB

Ini alasan Eropa terancam Lockdown ketika perayaan Natal.

Intisari - Online.com - Lonjakan kasus Covid-19 di Eropa ternyata sampai menyebabkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sangat khawatir dan ketar-ketir.

Rupanya, kasus dan kematian melonjak menjelang musim dingin.

Hans Kluge, direktur regional WHO, melansir Kontan dari Yahoo News, sudah memperingatkan jika setengah juta lebih banyak orang mungkin meninggal akibat virus pada Maret tahun depan.

Hal ini jika Eropa tetap melanjutkan "bisnis seperti biasa."

Baca Juga: Jangan Sesumbar Sudah Bebas dari Covid-19, Negara-negara Eropa Ini Catatkan Lonjakan Kasus Mengerikan Meskipun Warga Sudah Divaksin, Gelombang Ketiga Sudah Dimulai!

Dia mengatakan, faktor musim dingin ditambah dengan dominasi varian Delta yang lebih menular, telah meningkatkan tingkat ancaman akan pandemi di Benua Biru.

Apalagi ditambah fakta bahwa terlalu banyak orang yang rentan terhadap virus karena tidak divaksinasi atau kehilangan perlindungan sebagai akibat dari lamanya waktu vaksinasi sejak suntikan vaksin terakhir mereka.

Dr Kluge mengatakan, virus itu rata-rata membunuh satu orang setiap 15-20 menit di wilayah Eropa, yang mencakup seluruh benua dan mencakup beberapa negara Asia Tengah seperti Uzbekistan dan Turkmenistan.

“Covid-19 sekali lagi menjadi penyebab kematian nomor satu di wilayah kami,” katanya kepada BBC.

Baca Juga: Mari Sungkem Sama Ibu-ibu dan Emak-emak yang Berhasil Selamatkan Ekonomi Indonesia di Tengah Covid-19! Presiden Jokowi Janjikan Ini untuk Mereka, Akankah Diwujudkan?