Find Us On Social Media :

Pantesan Amerika Ketar-ketir, Hanya Dalam Sekejab Kekuatan Militer China Benar-benar Makin Kuat, Intip Saja Berapa Banyak Jumlah Hulu Ledak Nuklir China

By Mentari DP, Sabtu, 6 November 2021 | 14:30 WIB

Rudal hipersonik China DF-17.

Intisari-Online.com - China memperluas persenjataan nuklirnya pada tingkat yang mengkhawatirkan dan itu membuat Amerika Serikat (AS) waspada.

Ini karena China mempersempit kesenjangan dengan jumlah hulu ledak nuklir yang dimiliki oleh masing-masing negara.

Kenaikan itu mengejutkan Pentagon, menurut laporan tahunan kepada Kongres tentang perkembangan militer China dari Departemen Pertahanan AS menunjukkan.

Baca Juga: Bak Sedang Ketiban Rezeki Nomplok, Dulu Sempat Dirumorkan Terancam Bangkut, Ladang Minyak Timor Leste Mendadak Malah Datangkan Uang Triliunan Gara-gara Hal Ini

Menurut laporan itu, China dapat memiliki 700 hulu ledak nuklir yang dapat dikirim pada tahun 2027 dan dapat mencapai 1.000 pada tahun 2030.

Angka-angka ini dua setengah kali lebih besar dari apa yang diprediksi Pentagon.

Di mana hanya setahun yang lalu ketika China memiliki sekitar 200 hulu ledak dan diperkirakan akan menggandakannya pada tahun 2030.

Angka-angka tersebut didasarkan pada modernisasi cepat opsi serangan nuklir China dan pembangunan silo misilnya.

Laporan itu mengatakan China sedang membangun "triad nuklir", dengan kemampuan untuk mengirimkan senjata nuklir dari rudal balistik berbasis darat, dari rudal yang diluncurkan dari udara, dan dari kapal selam, katanya.

Baca Juga: Jadi Misteri Selama Ribuan Tahun, Akhirnya Terkuak Siapa yang Bangun Piramida Tempat Makam para Firaun, Semua Gara-gara Peraturan Ketat di Mesir Kuno Ini