Find Us On Social Media :

Hancurkan Banyak Negara hingga Jadi Penyebab Meletusnya Perang Dunia 2, Cuma Negara Ini Satu-satunya yang Tidak Pernah Adolf Hitler Invasi, Apa Alasannya?

By Mentari DP, Sabtu, 6 November 2021 | 09:30 WIB

Mengapa Adolf Hitler tidak pernah menginvasi Inggris?

Intisari-Online.com - Siapa yang tidak kenal Adolf Hitler?

Adolf Hitler adalah pemimpin Nazi dan seorang diktator asal Jerman.

Saat dia naik ke tampuk kekuasaan, negara-negara tengah bersaing mencari kawan dan membentuk blok-blok. Hitler juga ikut menyerang negara lain.

Baca Juga: Korbankan Nyaris 70 Juta Nyawa Manusia, Ternyata Perang Dunia II Bisa Saja Berakhir Lebih Cepat Dengan Sedikit Korban Jika Sekutu Mampu Memusnahkan 'Pom Bensin' Adolf Hitler Ini

Serangan Jerman ketika merebut kota Danzig di Polandia pada September 1939 lantas menjadi salah satu penyebab meletusnya perang dunia 2.

Serangan itu dilanjutkan dengan invasi-invasi lainnya.

Hitler menyelesaikan invasi Jerman ke Prancis pada Juni 1940 setelah pasukan Inggris menarik diri dari Eropa dan dievakuasi dari Dunkirk.

Setelah Prancis jatuh ke tangan Nazi, serangan udara Jerman kemudian dilakukan di seluruh Inggris mulai Juli 1940.

Angkatan Udara Kerajaan akhirnya memenangkan Pertempuran Inggris, yang mengakibatkan perpanjangan Perang Dunia 2 dan akhirnya mengalahkan Jerman.

Melalui serangan pengeboman Luftwaffe Jerman, Hitler berharap dapat menghancurkan kapal dan kemampuan militer Inggris.

Baca Juga: Disebut Sebagai Diktator Paling Kejam Sepanjang Sejarah, Ternyata Adolf Hitler Pernah Kirim Armada Perang ke Indonesia, Terungkap Berkat Penemuan Benda Ini di Laut Jawa