Find Us On Social Media :

Ledakan Kasus Covid-19 Makin Ngeri, China Sampai Perintahkan Warga Stok Persediaan Kebutuhan Sehari-hari, Siap Lockdown Lagi?

By May N, Rabu, 3 November 2021 | 17:08 WIB

Wuhan sejak lockdown pada Maret 2020

Intisari - Online.com - Pemerintah China memerintahkan warganya untuk menyiapkan stok persediaan kebutuhan sehari-hari.

Rupanya, wabah Covid-19 di negara itu makin menggila, disertai hujan lebat yang luar biasa.

Hal tersebut menyebabkan lonjakan harga sayuran dan kekhawatiran mengenai kekurangan pasokan makanan.

Rupanya, keadaan diperburuk dengan kondisi antara China dan Taiwan, membuat warga bergegas menimbun beras, minyak goreng, serta garam.

Baca Juga: Saat Seluruh Dunia Pasrah Ingin Hidup dengan Covid-19, Pantesan China Malah Mati-Matian Ingin Lenyapkan Covid-19 dari Muka Bumi, Memang Bagaimana Caranya?

"Begitu berita ini keluar, semua orang tua di dekat saya menjadi gila karena panik membeli di supermarket," tulis seorang pengguna di Weibo yang mirip Twitter di China.

Media lokal juga baru-baru ini menerbitkan daftar barang yang direkomendasikan untuk disimpan di rumah termasuk biskuit dan mi instan, vitamin, radio, dan senter.

Tanggapan publik memaksa media pemerintah pada hari Selasa untuk mencoba menenangkan ketakutan dan mengklarifikasi pernyataan kementerian.

Surat kabar Partai Komunis China, The Economic Daily, menghimbau netizen agar tidak memiliki "imajinasi yang terlalu aktif".

Baca Juga: Panik dan Frustasi Kembali Menghantui China, Ambisi 'Nol Covid' Dinilai Terlalu Berlebihan dan Menyusahkan Masyarakat, 'Masyarakat Sudah Menderita'