Find Us On Social Media :

Rekor Ngeri Covid-19 Singapura, Pakar Sebut Negara Tetangga Ini Bisa Catat 2000 Kematian Akibat Covid-19 Setiap Tahun

By May N, Selasa, 2 November 2021 | 17:00 WIB

Kasus Covid-19 di Singapura.

Intisari - Online.com - Singapura sedang dalam tahap tergentingnya melawan Covid-19.

Hal ini karena Kementerian Kesehatan negara itu baru saja memprediksi jika mereka akan mencatat sekitar 2000 kematian akibat Covid-19 per tahun meskipun sudah didukung perawatan medis terbaik.

Korbannya kebanyakan nantinya adalah orang tua dan mereka yang sudah tidak sehat.

Melansir The Straits Times, menurut Menteri Senior Negara Kesehatan Janil Puthucheary di Parlemen, Senin (1/11/2021), terkait hal tersebut, Pemerintah berupaya menggunakan strategi kombinasi berupa tingkat vaksinasi yang tinggi, suntikan booster, dan kekebalan alami dari infeksi ringan untuk menghentikan penyebaran penyakit sebagai epidemi di sini.

Baca Juga: Pantesan China Mendadak Darurat Covid-19 Padahal Hampir Seluruh Dunia Mulai Mereda, Ternyata Wilayah Bebas Covid-19 Dianggap Dalam Kondisi Darurat, Ini Penyebabnya

Dr Janil mengatakan tingkat kematian Covid-19 Singapura adalah salah satu yang terendah di dunia sebesar 0,2%, dibandingkan dengan 3% atau lebih tinggi di negara-negara yang mengalami lonjakan kasus sebelum vaksinasi.

Negara ini telah mencatat 407 kematian pada hari Minggu (31/10/2021).

Adapun tingkat 0,2% ini sebanding dengan terkena pneumonia, katanya kepada DPR.

Setiap tahun, sebelum pandemi, sekitar 4.000 pasien akan meninggal akibat influenza, pneumonia virus, dan penyakit pernapasan lainnya.

Baca Juga: Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Masih Tinggi, Thailand Percaya Diri Izinkan Turis Asing Berwisata Tanpa Perlu Karantina