Find Us On Social Media :

Bukan Vaksin Covid-19, Ilmuwan Beberkan Penemuan Terbaru Antibodi Terkuat yang Paling Ampuh Melawan Virus Corona, Ternyata Bukan dari Vaksinasi Tetapi Justru dari Kondisi Ini

By Afif Khoirul M, Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:35 WIB

Ilustrasi Covid-19

Intisari-online.com - Sudah mendekati dua tahun sejak Covid-19 menyerang seluruh dunia dan kini berbagai penelitian berhasil ditemukan.

Mulai dari cara menemukan antibodi terkuat untuk melawan Covid-19, hingga berbagai vaksin paling ampuh untuk melawan Covid-19.

Hingga saat ini pemberian vaksin yang mulai merata menyebabkan menurunnya jumlah infeksi.

Memperkuat antibodi dan kekebalan untuk melawan virus yang meresahkan selama hampir 2 tahun itu.

Baca Juga: Bak Senjata Makan Tuan, Banyak Negara Termasuk Indonesia Sudah Mulai Bebas dari Covid-19, Ternyata China Malah Hadapi Krisis Terburuk, Capai Level Tertinggi Enam Minggu Berturut-turut!

Sementara itu, sebuah penemuan terbaru mengungkapkan ada antibodi terkuat yang paling ampuh untuk melawan Covid-19.

Dari hasil penelitian di Inggris, yang baru saja diterbitkan di Nature Microbiology.

Pekerjaan ini juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 "tradisional" alias terinfeksin Covid-19 secara alami, jauh lebih efektif melawan strain baru daripada vaksin yang dipelajari secara terpisah untuk setiap varian.

Ilmuwan dari King's College London (KCL - UK) melihat antibodi terhadap penyakit Covid-19 pada 38 pasien dan staf medis di Rumah Sakit St Thomas yang terinfeksi pada awal wabah pertama di negara ini.

Baca Juga: Saat Seluruh Dunia Sudah Berangsur Pulih dari Covid-19, Negara Kecil Ini Malah Mendadak Baru Musim Covid-19, Kasus Infeksi Pertama Baru Mulai Dilaporkan