Find Us On Social Media :

Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Masih Tinggi, Thailand Percaya Diri Izinkan Turis Asing Berwisata Tanpa Perlu Karantina

By Tatik Ariyani, Senin, 1 November 2021 | 12:18 WIB

Turis yang datang ke Thailand bebas karantina

Intisari-Online.com - Berdasarkan data dari worldometers.info pada tanggal 1 November 2021, Thailand menempati peringkat ke-24 dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

Saat ini, terdapat 1.920.189 total kasus virus corona di Thailand.

Sementara jumlah kasus aktif adalah 99.227 dengan penambahan kasus baru 8.165 kasus Covid-19.

Meski demikian, Thailand mengeluarkan kebijakan untuk mengizinkan turis asing yang telah divaksinasi untuk berkunjung ke Thailand tanpa perlu melakukan karantina lagi.

Baca Juga: Bukan Vaksin Covid-19, Ilmuwan Beberkan Penemuan Terbaru Antibodi Terkuat yang Paling Ampuh Melawan Virus Corona, Ternyata Bukan dari Vaksinasi Tetapi Justru dari Kondisi Ini

Melansir Reuters, Senin (1/11/2021), ratusan turis asing yang divaksinasi dijadwalkan tiba di Bangkok pada Senin.

Itu merupakan gelombang pertama pengunjung ke Thailand dalam 18 bulan yang tidak perlu menjalani karantina karena virus corona.

Dalam upaya menghidupkan kembali ekonomi pariwisata yang dilanda pandemi, pemerintah Thailand telah memberikan lampu hijau kepada wisatawan yang divaksinasi dari lebih dari 60 negara, termasuk Amerika Serikat dan China.

Baca Juga: Bak Senjata Makan Tuan, Banyak Negara Termasuk Indonesia Sudah Mulai Bebas dari Covid-19, Ternyata China Malah Hadapi Krisis Terburuk, Capai Level Tertinggi Enam Minggu Berturut-turut!