Find Us On Social Media :

Jangan Salahkan Deodoran yang Tak Mempan Hilangkan Bau Badan, Coba Cek Makanan yang Baru-baru Ini Anda Konsumsi, Ini 7 Makanan yang Bisa Picu Bau Badan

By Khaerunisa, Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Daging merah, ilustrasi makanan pemicu bau badan.

Intisari-Online.com - Merasa bau badan tak kunjung hilang meski sudah pakai deodoran? Mungkin saja karena Anda menyantap berbagai makanan yang bisa memicu bau badan.

Ya, ada beberapa makanan yang bisa memicu timbulnya bau badan.

Jika Anda tetap di rumah mungkin bau badan tak terlalu mengganggu, tetapi ketika punya jadwal berkegiatan di luar rumah, ini akan jadi masalah.

Orang-orang di sekitar bisa tak nyaman, sedangkan Anda bisa menjadi kurang percaya diri.

Baca Juga: Sering Dilakukan Orang Indonesia, Memadukan Teh dengan Cemilan yang Satu Ini, Ternyata Bisa Rugikan Kesehatan

Untuk itu, saat mengalami bau badan yang tak juga hilang meski sudah mandi dan pakai deodoran, coba cek makanan apa yang baru Anda makan.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa memicu bau badan, ingat-ingat ya agar Anda tak mengonsumsinya menjelang bepergian.

1. Produk Susu

Produk susu ternyata bisa memicu bau badan. Produk susu kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut Anda, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk.