Find Us On Social Media :

Jadi Mumi Tertua di Dunia, Bangsawan Kerabat Dekat Firaun Ini Buat Arkeolog Mesir Tercengang, Bukti Kuat Ilmu Mumifikasi yang Diketahui Seluruh Dunia Masih Salah Kaprah!

By May N, Senin, 25 Oktober 2021 | 14:51 WIB

Mumi Khuwy yang ditemukan arkeolog tahun 2019 membongkar salah kaprah mumifikasi yang selama ini diketahui orang-orang

Intisari - Online.com - Penemuan jasad bangsawan Mesir Kuno menjadi titik balik sejarah Mesir Kuno.

Kini terbukti jika orang Mesir Kuno melaksanakan mumifikasi dengan teknologi canggih untuk jenazah orang-orang mereka 1000 tahun sebelum yang sudah diperkirakan selama ini.

Bukti yang baru ditemukan ini bisa mengubah sejarah.

Mengutip The Guardian, penemuan jasad yang diawetkan dari bangsawan Mesir Kuno bernama Khuwy tahun 2019 tampaknya berusia jauh lebih tua daripada yang diperkirakan.

Baca Juga: Bukan Cuma Bikin Jasad para Firaun 'Abadi', Piramida Juga Bisa Bikin Sampah dan Bangkai Binatang Tak Bisa Membusuk, Kok Bisa?

Bahkan, ia menjadi salah satu mumi Mesir tertua yang pernah ditemukan.

Jika dirunut sampai era Kerajaan Lama, membuktikan jika teknik mumifikasi 4000 tahun yang lalu sudah canggih.

Kecanggihan proses mumifikasi jasad dan bahan yang dipakai, termasuk pakaian halus dan resin kualitas tinggi tidak pernah dikira akan tercapai sampai 1000 tahun setelah masa Kerajaan Lama.

Profesor Salima Ikram, kepala Egyptology di American University di Kairo, yang juga merupakan pakar dari sejarah mumifikasi, mengatakan kepada Observer:

Baca Juga: Dari Uji DNA pada Makam Mumi, Ungkapkan Bahwa Buah Ini Jadi Makanan Favorit Firaun pada Masa Mesir Kuno, Mutasi Gen Sebabkan Rasanya Berubah