Find Us On Social Media :

Malapetaka Menanti Bagi yang Berani Sentuh Mumi Mesir Kuno, Terkuak Inilah Bunyi Kutukan Firaun yang Dipercaya Pernah Mencelakai Peneliti, 'Terkutuklah Orang yang Menggerakkan Tubuhku'

By Afif Khoirul M, Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:50 WIB

Howard Carter dengan mumi Tutankhamun

Intisari-online.com - Kutukan mumi mesir kuno adalah sesuatu yang dianggap mengerikan, ada yang sebagian percaya namun ada yang sebagian menganggap hal ini sebagai mitos belaka.

Lantas darimanakah asal mula kutukan mumi ini berasal?

Menurut laporan ini berawal pada tahun 1922, arkeolog Howard Carter membuka makam Tutankhamun di Lembah Para Raja, Mesir.

Ternyata, makam penguasa Mesir Kuno berisi harta yang luar biasa, mumi penguasa dan kutukan kuno.

Baca Juga: Terlihat Mulutnya 'Mangap' Lebar Bak Kesakitan Mendapat Siksa Sebelum Mati, Terkuak Pembunuhan Firaun Inilah yang Jadi Rahasia Mumi Mesir Ini Terlihat Menjerit

Hasil ekspedisi yang dibiayai oleh Count George Carnarvon mengejutkan seluruh dunia, mereka berhasil membuka makam penguasa kuno yang belum tersentuh.

Tetapi ada kepercayan, Firaun melindungi tempat peristirahatan mereka dengan kutukan kuno.

Tak lama setelah pembukaan makam Tutankhamun, orang-orang mulai menyebarkan desas-desus bahwa anggota ekspedisi telah menjadi korban kutukan.

Penulis Marie Corelli telah mengutip sebuah manuskrip Arab kuno yang menceritakan tentang hukuman yang mengerikan bagi mereka yang mengganggu orang mati lainnya.

Baca Juga: Mati di Usia Muda dan Muminya Ditemukan dalam Kondisi Rusak Parah, Kematian Firaun Tutankhamun Menjadi Misteri Besar, Diduga Karena Lahir Sebagai Keturunan Incest hingga Kecelakaan yang Parah