Find Us On Social Media :

Jangan Kendor Mentang-Mentang Sudah Dilonggarkan, Covid-19 Varian Baru Dilaporkan Muncul Lagi Kemarin Sore Disebut Lebih Berbahaya dari Varian Delta, Indonesia Jangan Sampai Kebobolan

By Afif Khoirul M, Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:10 WIB

Ilustrasi covid-19.

Intisari-online.com - Sebelumnya lonjakan kasus Covid-19 muncul setelah strain baru muncul yakni varian delta menyebar.

Namun, varian tersebut kini berhasil diredam dan kasus Covid-19 di dunia mulai berangsur turun kembali.

Meski demikian, tampaknya masalah Covid-19 masih belum selesai, karena ada laporan strain baru yang lebih berbahaya dari varian Delta ditemukan kembali.

Kementerian Kesehatan Israel mengatakan bahwa sub-varian AY.4.2 dari strain Delta yang menyebabkan epidemi Covid-19 pertama kali terdeteksi di negara itu pada 19 Oktober.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Media Belanda Tiba-tiba Puji Cara Masyarakat Indonesia Hadapi Pandemi, Tagar yang Sempat Viral Ini Jadi Pemicunya

Kasus varian baru adalah seorang anak laki-laki berusia 11 tahun, ditemukan selama pengujian di Bandara Internasional Ben Gurion, di pinggiran Tel Aviv.

Bocah itu dilaporkan baru saja kembali dari Moldova.

Kementerian Kesehatan Israel sedang melakukan penyelidikan epidemiologis dan melacak semua varian SARS-CoV-2 yang muncul di negara tersebut.

Pada 19 Oktober, Israel mencatat 1.487 kasus baru, sehingga jumlah total kasus Covid-19 di negara itu menjadi 1.319.001 kasus.

Baca Juga: Selamat Tinggal Covid-19, Bukan Hanya Dengan Vaksin Ilmuwan Temukan Cara Ampuh Hancurkan Virus Corona Dalam Tubuh Manusia Dengan Cara Ini