Find Us On Social Media :

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Media Belanda Tiba-tiba Puji Cara Masyarakat Indonesia Hadapi Pandemi, Tagar yang Sempat Viral Ini Jadi Pemicunya

By Khaerunisa, Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:30 WIB

Ilustrasi warga bantu warga.

Intisari-Online.com - Seperti halnya berbagai negara di dunia, Indonesia harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun.

Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir dampak dari situasi pandemi ini.

Bukan hanya pemerintah yang bergerak, tetapi seluruh masyarakat juga turun tangan.

Baru-baru ini, aksi masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 menjadi sorotan sebuah media yang berbasis di Belanda.

Baca Juga: Selamat Tinggal Covid-19, Bukan Hanya Dengan Vaksin Ilmuwan Temukan Cara Ampuh Hancurkan Virus Corona Dalam Tubuh Manusia Dengan Cara Ini

Tagar yang sempat viral di Indonesia 'warga bantu warga', ternyata yang jadi pemicunya.

Globalvoice.org (19/10/2021) menyebut, masyarakat Indonesia telah ikut serta dalam mengisi kesenjangan antara pemenuhan bantuan oleh pemerintah dan permintaan bantuan yang meningkat.

Dilaporkan beberapa peneliti memperkirakan bahwa tingkat kemiskinan Indonesia telah meningkat 12,4 persen selama pandemi ini, dan menggarisbawahi perlunya perluasan program kesejahteraan sosial.

Seiring dengan ekonomi yang menyusut dan hilangnya pendapatan dari pariwisata, pemerintah Indonesia sendiri disebut telah berjuang untuk memenuhi permintaan bantuan yang meningkat.