Find Us On Social Media :

Selamat Tinggal Covid-19, Bukan Hanya Dengan Vaksin Ilmuwan Temukan Cara Ampuh Hancurkan Virus Corona Dalam Tubuh Manusia Dengan Cara Ini

By Afif Khoirul M, Senin, 18 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Ilustrasi COVID-19.

Intisari-online.com - Vaksin saat ini masih menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan virus corona.

Namun, seiring berjalannya waktu banyak penemuan menarik untuk mengalahkan virus yang sempat membuat seluruh dunia kolaps ini.

Ilmuwan Swiss menemukan cara untuk menetralisir semua jenis varian Covid-19, termasuk varian delta.

Menurut Le News, Rumah Sakit Universitas Lausanne (CHUV) dan Universitas EPFL Swiss mengumumkan penemuan penting minggu lalu.

Baca Juga: Bak Daging Disantap Burung Nazar, Obat Baru Covid-19 yang Bahkan Belum Diizinkan Ini Langsung Diborong Negara-negara Kaya di Asia, Tak Ingin Kalah Lagi dari Negara Eropa?

Para ilmuwan di CHUV dan EPFL mengatakan antibodi monoklonal yang baru ditemukan yang menargetkan protein lonjakan virus SARS-CoV-2, efektif dalam menetralkan semua varian yang diidentifikasi sejauh ini.

Termasuk varian Delta. Protein lonjakan ini membantu virus SARS-CoV-2 menempel pada reseptor di permukaan sel inang.

Antibodi baru muncul di limfosit (sel kekebalan yang menghancurkan sel yang terinfeksi) dari pasien Covid-19, yang dianggap sebagai antibodi anti-Covid-19 paling kuat yang pernah ada.

Selain itu, antibodi tampaknya mengikat ke wilayah yang tidak bermutasi di wilayah pengikatan reseptor protein lonjakan.

Baca Juga: Dulu Jadi Penyakit Mematikan yang Bikin Orang Seluruh Dunia Ketakutan, WHO Kini Malah Ungkap Kabar Gembira Soal Covid-19, Bisa Jadi Sinyal Covid-19 Akan Segera Menghilang?