Find Us On Social Media :

Tega Bersorak-sorai di Atas Kabar Kematian Jenderal Perang Irak, Kaum Anti-Vaksin AS Didamprat Dokter Soal Fakta Penyakit Sang Jenderal

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:10 WIB

Jenderal Colin Powell, meninggal pada usia 84 tahun karena Covid-19

Intisari-Online.com – Hingga saat ini masih dilakukan upaya pemberian Vaksin Covid-19, tidak hanya di Indonesia, bahkan di beberapa negara lain.

Namun, tidak semua bisa mendapatkan vaksin, karena mereka yang bermasalah dengan sistem kekebalan tubuhnya, dan beberapa penyakit, tidak bisa diberikan vaksin Covid-19.

Meski begitu, masih saja ada yang menolak untuk diberikan Vaksin Covid-19, yang alasannya, terkadang tidak masuk akal.

Mereka yang mengalami gangguan kekebalan, seperti halnya Jenderal Colin Powell, membutuhkan suntikan ketiga dari vaksin mRNA.

Baca Juga: Dulu Jadi Penyakit Mematikan yang Bikin Orang Seluruh Dunia Ketakutan, WHO Kini Malah Ungkap Kabar Gembira Soal Covid-19, Bisa Jadi Sinyal Covid-19 Akan Segera Menghilang?

Kematian Jenderal Colin Powell menjadi pengingat surat tentang kekuatan virus corona.

Tetapi ini justru dimanfaatkan sebagai ‘mesin’ informasi yang salah untuk memicu skeptisisme dan ketakutan akan kekuatan vaksin.

Powell, 84, telah divaksinasi sepenuhnya, dan kematiannya dilaporkan sebagai ‘komplikasi dari Covid-19’.

Dan inilah yang mendorong orang untuk berkomentar di Twitter atau Substack, berargumen bahwa vaksin tidak berfungsi.

Baca Juga: Pucuk Dicinta Ulam Tiba, Dinantikan oleh Masyarakat Seantero Bumi, Booster Vaksin Covid-19 Kini Sudah dapat Restu Pakar WHO untuk Diberikan Kepada Non-Nakes, Ini Syaratnya