Find Us On Social Media :

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Kapal Perusak AS Tiba-tiba Diusir Kapal Perang Rusia di Tengah Latihan Militer yang Tegang Ini, Ngeri!

By May N, Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:37 WIB

Kapal Perang Rusia

Intisari - Online.com - Kapal perusak rudal berpemandu Amerika Serikat (AS) diserang oleh kapal perang anti-kapal selam Armada Pasifik Rusia, Admiral Tributs.

Rusia menyerang demi menggagalkan upaya AS melanggar perbatasan.

Kejadian itu terjadi di Laut Jepang, seperti disebutkan Kementerian Pertahanan Rusia Jumat (15/10).

“Hari ini (Jumat), sekitar pukul 17.00 waktu setempat, kapal perusak Angkatan Laut AS USS Chafee, yang beroperasi di Laut Jepang selama beberapa hari, mendekati perairan teritorial Rusia dan berusaha melintasi perbatasan," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Xi Jinping Kini Berhasil Bangun 100 Kapal Perang dalam Dekade Terakhir, Begini Fakta Saat Masih Remaja, Termasuk Mampu Berjalan 5 Km dengan 2 Keranjang Berat Menjuntai

Kapal perang AS sudah diperingati oleh Admiral Tributs mengenai tindakan itu tidak dapat diterima.

USS Chafee juga beroperasi di daerah yang ditutup untuk lalu lintas kapal karena ada penembakan artileri sebagai bagian dari latihan militer Rusia-China yaitu Joint Sea 2021.

"Setelah mendapat peringatan, alih-alih mengubah arahnya untuk meninggalkan area tertutup, kapal perusak USS Chafee menaikkan warnanya, menyiratkan helikopter mereka akan lepas landas dari deknya," ungkap Kementerian Pertahanan Rusia.

"Yang berarti, bahwa arah dan kecepatannya tidak bisa diubah, dan mengambil tindakan untuk melanggar perbatasan negara Rusia di Peter the Great Bay," ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

Baca Juga: Rusia Ngamuk Kapal Perang Amerika Masuk Zona 'Terlarang', AS Buru-buru Menyangkalnya, Ini yang Dikatakannya