Find Us On Social Media :

Kekhawatiran Perang Dunia 3 Muncul Lagi, Kini Aksi Rusia Tembakkan Rudal di Dekat Jepang Jadi Pemicunya, Disebut Gegara Hal Ini

By Khaerunisa, Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:25 WIB

Kapal perang Rusia tembakkan rudal di dekat Jepang.

Intisari-Online.com - Sejak tahun lalu, kekhawatiran pecahnya Perang Dunia 3 meningkat seiring terjadinya konflik antar sejumlah kekuatan di dunia.

Ketika beberapa waktu belakangan mulai meredup, justru baru-baru ini kekhawatiran Perang Dunia 3 kembali muncul dengan ketegangan yang terjadi antara Rusia dan Jepang.

Dilaporkan The Sun (12/10/2021), Rusia menggelar unjuk kekuatan militer dengan menembakkan rudal dari kapal perangnya di dekat Jepang.

Disebut, itu terjadi setelah Tokyo mengklaim kedaulatan atas Kepulauan Kuril yang disengketakan.

Baca Juga: Makin Kuat China Makin Besar Kemungkinan Perang Dunia, Pengamat Ungkap Inilah Titik Awal Pemicu Perang Dunia III Bisa Dimulai di Negara Kecil Ini di Asia

Kepulauan Kuril direbut oleh Stalin pada akhir Perang Dunia Kedua, tetapi Jepang menolak untuk menerima yurisdiksi Moskow .

Mengacu pada Kuril selatan dengan nama Jepang mereka, perdana menteri baru Fumio Kishida mengatakan kepada parlemen: "Kedaulatan negara kita meluas ke Wilayah Utara.

“Ini perlu untuk menyelesaikan masalah wilayah, tidak menyerahkannya kepada generasi berikutnya.”

Sebuah video telah muncul dari Armada Pasifik Rusia yang menyoroti daya tembaknya di Laut Jepang.