Find Us On Social Media :

Xi Jinping Kini Berhasil Bangun 100 Kapal Perang dalam Dekade Terakhir, Begini Fakta Saat Masih Remaja, Termasuk Mampu Berjalan 5 Km dengan 2 Keranjang Berat Menjuntai

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Xi Jinping saat remaja.

Intisari-Online.com - Xi Jinping telah memimpin Tiongkok selama 3 dekade, dan tak ada lawan politik yang lebih kuat darinya hingga saat ini. 

Ia merupakan sosok Presiden China, pemimpin Partai Komunis China (PKC) sekaligus orang terkuat di China saat ini.

Dilansir dari National Interest, Sabtu (31/7/2021), China telah membangun lebih dari seratus kapal perang dalam dekade terakhir, sebuah tingkat pembangunan yang melampaui Angkatan Laut AS yang perkasa.

Bahkan namanya sempat digadang bisa menjadi pemimpin dunia, jika China berhasil mengambil alih posisi Amerika sebagai negara adidaya.

Meski begitu, masih banyak yang tidak diketahui dalri kehidupannya.

Melansir dari Council on Foreign Relations, dalam buku Xi Jinping: The Goverance of China setebal 500 halaman, berikut fakta mengenai orang terkuat di China itu:

Baca Juga: Bikin Jantungan Seisi Bumi Karena Diisukan Siap Gempur Taiwan Habis-habiskan, Terkuak Inilah Rencana Mengejutkan Presiden China Xi Jinping untuk Penyatuan 'Satu China'

1. Xi Menyukai Klasik

Meskipun banyak dari pidato Xi mengandung retorika sosialis membosankan, Xi sering menyepilkan ucapan dari para filsuf China.

Ketika membahas perkembangan pemuda China, misalnya, ia merenungkan, “Belajar adalah busur, sedangkan kompetensi adalah anak panah” dan “Kebajikan mengangkat, sementara sifat buruk merendahkan.”

Dalam pidatonya di hadapan para profesor dan mahasiswa di Universitas Peking, Xi menceritakan setidaknya empat puluh kutipan berbeda dari para pemikir Tiongkok kuno.

Baca Juga: Presiden China Xi Jinping Telah Bersabda, Taiwan Harus Bersatu Kembali dengan China Apapun yang Terjadi, Terungkap Fakta Sejarah Besar China Ini Jadi Motifnya