Find Us On Social Media :

Gempar Diisukan China Akan Berperang dengan Taiwan Tahun 2025, Terkuak Ini Pernyataan Presiden China Xi Jinping Setelah Ditelfon Presiden AS Joe Biden

By Afif Khoirul M, Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:47 WIB

Ilustrasi militer Taiwan.

Intisari-online.com - China terus menempel ketat Taiwan, dengan mengirimkan angkatan udaranya.

Bahkan seorang pejabat Taiwan sampai membocorkan bahwa dalam lima tahun ke depan tepatnya tahun 2025, China akan melakukan serangan ke Taiwan.

Ketegangan yang terus meningkat dan membuah hubungan Taiwan dan China semakin memburuk membuat Amerika harus turun tangan untuk mengatasi konflik.

Presiden AS Joe Biden mengatakan dia berbicara dengan Presiden China Xi Jinping tentang Taiwan.

Baca Juga: Bikin Panik Seisi Bumi Karena Terus-Terusan Kirim Pesawat Tempur Hingga Pasukan Militer, Pejabat Taiwan Ini Bocorkan Kapan China Akan Menyerang Negaranya

Perkembangan di atas datang dalam konteks ketegangan di Selat Taiwan yang terus meningkat terkait dengan langkah angkatan udara China untuk menembus zona identifikasi pertahanan udara pulau itu.

"Saya berbicara dengan Tuan Xi tentang Taiwan. Kami sepakat kami akan mematuhi perjanjian Taiwan," kata Biden pada 5 Oktober.

"Kami telah menjelaskan bahwa saya tidak berpikir dia (Xi Jinping) harus melakukan apa pun selain tetap pada kesepakatan itu," tambah Biden.

Menurut Reuters, Biden tampaknya mengacu pada "kebijakan satu China" Washington yang sudah berlangsung lama, di mana ia secara resmi mengakui Beijing, bukan Taipei, dan Undang-Undang Hubungan Taiwan.

Baca Juga: China Mati-matian Kirim Ratusan Jet Tempur untuk Bombardir Taiwan, Joe Biden Langsung Telepon Xi Jinping, Terkuak Ternyata Ini yang Mereka Bicarakan, 'Jangan Berani!'