Find Us On Social Media :

Zaman Dulu, Wanita Penggosip dan Suka Cari Masalah Dihukum dengan Kejam, Pakai Helm Kerangka Besi Sampai Tidak Bisa Makan dan Bicara

By Tatik Ariyani, Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:51 WIB

Seorang wanita mengenakan tali kekang digiring berkeliling kota oleh seorang petugas, 1655

Intisari-Online.com - Pada zaman dulu, wanita yang suka mencari masalah dengan orang lain menggunakan mulutnya mendapatkan hukuman yang mengerikan.

Dikenal sebagai kekang Scold (Scold's bridle), alat penyiksaan dan penghinaan publik ini digunakan sebagian besar di Inggris dan Skotlandia selama abad ke-16 dan ke-17.

"Scold" adalah kata kuno yang berarti seorang wanita yang mencaci atau mencari kesalahan, seorang wanita yang "mengganggu kedamaian tetangga mereka dengan bergosip, 'mencaci dan memarahi' atau perilaku mengganggu", menurut British Library.

Melansir Amusing Planet, wanita yang memicu konflik dengan tetangga, menentang suami mereka dan berdebat dengan para pendeta menjadi sumber keprihatinan serius di antara kaum pria.

Baca Juga: Begini Ritual Hukuman yang Dilakukan di Antara Suku Aztec dan Suku di Amerika Lainnya pada Masa Lalu, Meski Bukan Hukuman Mati Tapi Pengkhianat Negara atau Perzinahan Dihukum dengan Cara Ini!

Tidak diketahui siapa yang pertama kali menemukan ide untuk mengekang wanitanya, tetapi itu pasti berhasil.

Kekang Scold adalah moncong besi dengan kerangka besi yang menutupi kepala.

Ketika alat itu dipakai, orang yang memakainya tidak bisa makan atau berbicara.

Beberapa tali kekang bahkan memiliki paku yang menonjol di dalam mulut saat tali kekang ditutup dan digembok, sehingga pemakainya tidak bisa menggerakkan rahang karena hal itu menyebabkan tusukan parah pada mulut dan lidah. Itu sungguh kejam.

Baca Juga: Hampir Tak Punya 'Aji' di Hadapan Pemerintah Jepang, Yakuza yang Kini Bisa Terancam Hukuman Mati Nyatanya Masih Bisa Berkembang Luas, Inilah Fakta tentang Yakuza yang Tidak Anda Tahu