Find Us On Social Media :

Sampai Rela Lukai Hati Muslim Seantero Bumi, Hubungan Arab Saudi - Israel Terbukti Makin Sulit Ditutupi, Bocornya Rencana Menyakitkan Ini Buktinya

By Ade S, Selasa, 21 September 2021 | 19:23 WIB

Iron Dome Israel

 

Intisari-Online.com - Salah satu hubungan diplomatik yang paling unik atau bahkan bisa dibilang misterius adalah antara Arab Saudi dan Israel.

Kedua negara tersebut diketahui tidak pernah menjalin hubungan diplomatik yang resmi.

Namun, banyak pihak yang justru meyakini bahwa Arab Saudi dan Israel sebenarnya memiliki hubungan yang sangat mesra.

Termasuk sebuah pertemuan rahasia petinggi kedua negara pada tahun lalu, yang kemudian malah bocor ke publik dan bahkan terkonfirmasi.

Baca Juga: Tak Sudi Gandeng Israel, Meski Taliban Sudah Berkuasa dan Siap Menjalin Hubungan dengan Negara Lain di Dunia, Ternyata Negara Yahudi Ini Dihindari, Alasannya?

Pertemuan yang dimaksud adalah kala Perdana Menteri Israel saat itu, Benjamin Netanyahu, terbang ke Arab Saudi.

Tujuannya? Terkonfirmasi bahwa sang Perdana Menteri bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi yang penuh kontroversi, Mohammed bin Salman (MBS).

Untuk semakin menunjukkan betapa spesialnya pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri AS saat itu Mike Pompeo juga dikabarkan turut hadir.

Banyak pihak yang memberikan dugaan serupa, AS ingin Arab Saudi secara resmi menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Baca Juga: Sampai Picu Lahirnya Simbol Perlawanan Baru Rakyat Palestina, Kisah Napi yang Kabur 'Hanya' Bermodal Sendok Ternyata Pernah Dua Kali Terjadi di Indonesia, Penjara Legendaris Ini Jadi 'Inspirasinya'