Find Us On Social Media :

Siap 'Diberondong' 1,8 Juta Vaksin yang Baru Datang, Posisi Indonesia di Asia Tenggara Kian Kokoh di Nomor 1, Walau Jadi Miris Jika Data Ini yang Disodorkan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 15 September 2021 | 07:00 WIB

ilustrasi vaksin Covid-19.

Intisari-Online.com – Program percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sedang dilakukan dalam rangka pembentukan herd immunity.

Pada Selasa (14/9/2021), sebanyak 1.808.040 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Ini merupakan tahap ke-61 dari penerimaan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Dalam keterangannya secara virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Inspektur Jenderal Imam S, Asisten Operasi (Asops) Kapolri, mengatakan, “Siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac sejumlah 1.808.040 dosis dalam bentuk jadi melalui COVAX Facility.”

Baca Juga: Saat Seluruh Dunia Berebut Dapatkan Dosis Vaksin Covid-19, Korea Utara Malah Tolak Mentah-Mentah 3 Juta Dosis Vaksin dari China, Alasannya Sunggguh Bijak

Dengan adanya kedatangan baru itu berarti total vaksin Covid-19 yang dimiliki Indonesia saat ini menjadi lebih dari 243 juta, yang terdiri dari vaksin jadi maupun bulk (curah).

Menurut Imam, kehadiran vaksin tahap ke-61 ini merupakan bukti nyata pemerintah terus berupaya menghadirkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kehadiran 1,8 juta dosis vaksin produksi Sinovac ini memastikan bahwa stok vaksin sudah aman," kata Imam.

Imam juga mengungkapkan, Polri bersama TNI telah mendapatkan amanah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung program penanganan Covid-19, termasuk program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Kalau Begini Caranya Covid-19 Bakal Susah Kelar, Cara Picik Negara Kaya Monopoli Vaksin Covid-19 Ini Dijamin Bikin Negara Miskin Makin Tecekik, Negara Kaya Justru Makin Mudah Berantas Covid-19