Find Us On Social Media :

Kreatif! Daripada Dibuang Percuma, Perawat Rumah Sakit Ini Rangkai Sisa Botol Vaksin Covid-19 Jadi Lampu Gantung yang Indah, Makna di Baliknya Bikin Haru-Biru!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 7 September 2021 | 11:50 WIB

Lampu gantung yang dibuat oleh perawat Laura Weiss, terbuat dari botol sisa vaksin Covid-19.

Intisari-Online.com – Ide kreatif rupanya sangat dibutuhkan dalam masa pandemi Covid-19 ini agar kita tidak stres dan tidak semakin terpuruk.

Gencarnya vaksinasi Covid-19 menyebabkan banyaknya botol sisa vaksin ini yang terbuang begitu saja di tempat sampah, hingga ke pembuangan akhir.

Namun, salah satu perawat di Amerika Serikat ini cukup kreatif.

Perawat di Colorado, Amerika Serikat ini, Laura Weiss, membuat karyawa seni yang mengagumkan rekan sejawatnya yang berjuang di garis depan melawan pandemi.

Baca Juga: Menolak Kalah dari Covid-19, Warga di Surabaya Sulap Sampah Jadi 'Delta Robot' Pengantar Kebutuhan Isolasi Mandiri Tetangga Sekitar, Beritanya Sampai Disorot Berbagai Media Asing

Dia merangkai ratusan botol kaca sisa wadah vaksin Covid-19 menjadi lampu gantung yang indah.

Karya seni daur ulang yang dibuatnya ini sebagai penghormatan kepada seluruh tenaga medis di dunia.

Weiss sebenarnya sudah pensiun, namun diminta kembali bertugas oleh Boulder County Public Health, otoritas kesehatan setempat, untuk memberikan vaksin pada Februari lalu.

Ketika itulah, ia melihat ratusan botol kaca sisa vaksin Moderna itu berserakan dan akan terbuang sia-sia.

Baca Juga: Lagi Booming di Masa Pandemi, Ini 10 Manfaat Bersepeda untuk Keshatan Mental, Salah Satunya Bikin Tidur Nyenyak