Find Us On Social Media :

Ditemukan 128 Tahun Kemudian, Senapan Inggris yang Hilang pada Pertempuran Maiwand Tahun 1880 ini oleh Tentara Inggris di Afghanistan, Jadi Barang Antik Para Kolektor Senjata

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 8 September 2021 | 14:35 WIB

Pertempuran Maiwand di Afghanistan.

Intisari-Online.com – Pernahkah Anda bayangkan yang harus dilakukan oleh tentara militer, baik pria maupun wanita, yang pernah bertugas di Afghanistan berada di antara pasir dan matahari negara itu?

Ada banyak bahaya tersembunyi yang harus mereka hadapi, bahkan mungkin senjata yang hanya dikenali dari buku-buku sejarah militer.

Ribuan mil jauhnya dari tanah air, bisa jadi kemungkinan Anda akan menemukan senjata yang ditinggalkan oleh nenek moyang Anda.

Inilah yang terjadi beberapa tahun lalu, di lanskap gurun Afghanistan.

Baca Juga: Setelah 20 Tahun Berperang, Militer Inggris Resmi Tinggalkan Afghanistan, Kini Mendadak Siap Berkomplot dengan Taliban untuk Sama-sama Serang ISIS-K

Pasukan Inggris menemukan penemuan yang tidak terduga, yaitu senjata milik negara mereka sendiri yang sudah lama ditinggalkan, bahkan ratusan tahun lampau.

128 tahun setelah pasukan Inggris mengalami kekalahan telak di Maiwand pada bulan Juli 1880, tentara dari negara yang sama kembali ke lokasi konflik dan menemukan senjata yang telah lama hilang tersebut.

Pertempuran Maiwand

Pada bulan Juli 1880, Kerajaan Inggris berada di tengah-tengah Perang Anglo-Afghanistan Kedua.

Baca Juga: Meluncur Turuni Bukit Bersama Tentara Afghanistan di Tengah Berondongan Senapan Mesin Taliban, Tentara Inggris Ini Selamatkan Kapten Marinir AS yang Terluka Diserang Taliban