Find Us On Social Media :

Setelah 20 Tahun Berperang, Militer Inggris Resmi Tinggalkan Afghanistan, Kini Mendadak Siap Berkomplot dengan Taliban untuk Sama-sama Serang ISIS-K

By Mentari DP, Minggu, 29 Agustus 2021 | 12:30 WIB

Militer Inggris resmi meninggalkan Afghanistan setelah Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Intisari-Online.com - Militer Inggris melaporkan mereka resmi meninggalkan Afghanistan setelah Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Penerbangan militer terakhir Inggris telah meninggalkan Kabul pada Sabtu (28/8/2021) malam, hanya beberapa hari setelah Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Inggris memang termasuk negara yang paling bekerja keras dalam evakuasi.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Sok-sokan Kuasai Afghanistan, Kini Pemimpin Taliban Mendadak Memohon Bantuan Amerika, Ternyata ISIS Punya Rencana Gulingkan Taliban!

Tak hanya anggota militer Inggris saja, warga Afghanistan yang pernah bekerja dengan mereka pun mereka evakuasi ke negaranya.

Dilansir dari reuters.com pada Minggu (29/8/2021), Inggris itu telah mengevakuasi lebih dari 15.000 orang dalam dua minggu sejak Taliban menguasai Afghanistan.

Dengan begitu, mereka mengakhiri hampir 20 tahun kehadiran militer Inggris di negara itu.

"Penerbangan terakhir yang membawa personel Angkatan Bersenjata Inggris telah meninggalkan Kabul," kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Inggris pada hari Jumat mengatakan misi evakuasinya akan berakhir dalam beberapa jam.

Baca Juga: Bak Dapat Balasan Langsung Usai Serang Pasukan Amerika di Afghanistan, Benteng ISIS Langsung Meledak Hanya Beberapa Jam Setelah Ledakkan Bom Bunuh Diri di Bandara Kabul