Find Us On Social Media :

Kisah Legenda Seorang Gadis Remaja, Gedor-gedor Pintu Rumah-rumah Rakyat, Tengah Malam Kumpulkan Pasukan, Hadapi Tentara Inggris saat Revolusi Amerika

By K. Tatik Wardayati, Senin, 23 Agustus 2021 | 09:45 WIB

Sybil Ludington, gadis remaja yang membantu dalam perang Revolusi Amerika.

Intisari-Online.com – Anda mungkin telah membaca banyak kisah orang-orang yang berjasa dalam membangun sebuah negara melalui peperangan yang terjadi.

Mereka bergabung dalam sebuah pasukan besar dengan membawa persenjataan yang lengkap kemudian menghadapi musuh yang besar pula.

Atau beberapa orang yang tergabung dalam pasukan rakyat yang bergerak diam-diam untuk melawan musuh.

Paul Revere bukanlah satu-satunya orang revolusioner yang berkendara di tengah malam untuk membunyikan alarm.

Baca Juga: Sering Dikaitkan dengan Sosok Dajjal di Akhir Zaman atau Legenda Raksasa Perkasa, Faktanya Orang dengan Cyclopia atau Bermata Satu Justru Tak Pernah Bisa 'Akrab' dengan Kehidupan

Anda mungkin hanya belum pernah mendengar yang lain yang lebih besar hanya karena tidak ada yang menulis tentang apa yang pernah mereka lakukan, meskin di antaranya jauh lebih menarik.

Apakah Anda berpikir dia yang dimaksud adalah seorang tentara dengan badan yang tinggi besar yang kemudian berperang melawan musuh demi kemerdekaan negaranya?

Tidak perlu berpangkat dalam sebuah pasukan ketentaraan, seseorang yang berperang melawan musuh dari rakyat biasa pun bisa menjadi seorang pahlawan.

Salah satunya, hanyalah seorang gadis remaja!

Baca Juga: Legenda Becak, Dikejar-kejar, Dibilang Tidak Berperikemanusiaan, Namun Dikangeni, Inilah Transportasi Unik yang Hanya Ada di Indonesia