Find Us On Social Media :

Gawat! China Kedatangan Satu Musuh Lagi, Tak Main-main Negara Ini Malah Kerahkan Pasukannya Secara Permanen untuk Melawan China, Apa Masalahnya?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 7 September 2021 | 15:48 WIB

(Ilustrasi) Xi Jinping dan PLA.

Intisari-Online.com - Kapal induk Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Queen Elizabeth berlabuh di pelabuhan Yokosuka, Jepang pada 6 September 2021.

Kejadian ini menandakan dimulainya periode kehadiran militer secara permanen di kawasan Indo-Pasifik di tengah perambahan China yang semakin meningkat.

Melansir 24h.com.vn, Selasa (7/9/2021), Menteri Pertahanan Nobuo Kishi dan komandan militer senior Jepang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga: Selama Ini Adem Ayem, Mendadak Seantero Dunia Dibuat Marah Besar Gara-gara China Seenak Jidat Bikin Peraturan Gila Ini di Laut China Selatan, Apa Itu?

Di atas HMS Queen Elizabeth, mereka dijelaskan oleh perwira Angkatan Laut Kerajaan bagaimana jet tempur siluman F-35B lepas landas dari kapal senilai $ 4,15 miliar.

"Salah satu tujuan dari pengerahan ini adalah untuk menandakan awal dari komitmen."

"Pentingnya area ini berkembang secara dramatis," tegas Wakil Laksamana Inggris Steve Moorhouse pada konferensi pers di atas kapal.

Baca Juga: Hanya Tinggal 48 Jam Lagi, Seantero Dunia akan Kompak Murka dengan Tiongkok, Bikin Peraturan Bak Benar-benar Sudah Jadi Pemilik Sah Laut China Selatan