Find Us On Social Media :

Inilah Mayor Jenderal Chris Donahue, Tentara AS yang Terakhir Keluar dari Afghanistan dan Masuki Pesawat yang Bawa Pulang ke Negaranya, Tugasnya Lakukan Negosiasi dengan Taliban!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 1 September 2021 | 13:30 WIB

Inilah Mayor Jenderal Chris Donahue, tentara AS terakhir yang keluar dari Afghanistan.

Intisari-Online.com – Tersebar di media sosial sebuah gambar dengan cahaya hijau yang mungkin ‘menakutkan’, seorang tentara memasuki pesawat kargo.

Dialah Mayor Jenderal Chris Donahue, komandan Divisi Lintas Udara ke-82 Angkatan Darat AS, Korps Lintas Udara XVIII, yang menaiki pesawat kargo C-17 Globemaster III di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan, pada tengah malam 30 Agustus 2021.

Pesawat itu merupakan C-17 yang terakhir meninggalkan Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan.

Rupanya foto tersebut diambil pada Senin malam, tidak lama sebelum tengah malam, dengan filter penglihatan malam yang berfungsi untuk menembus kegelapan.

Baca Juga: Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, 13 Tahun Lalu Pernah Selamatkan Nyawa Joe Biden, Pria Ini Malah Tertinggal di Afghanistan, 'Tuan Presiden, Jangan Lupakan Saya di Sini'

Donahue sendiri tampak dalam foto tersebut mengenakan helm dan pelindung tubuhnya serta membawa senapan.

Dia merupakan tentara AS terakhir yang keluar dari Afghanistan.

Ketika situasi di Afghanistan memburuk, Pentagon mengerahkan pasukan ke bandara Kabul untuk membantu evakuasi, termasuk Brigade ke-82, dengan Donahue sebagai komandannya.

Brigade tersebut memiliki pengalaman luas mengamankan lapangan terbang di lingkungan yang tidak bersahabat dan menjaganya tetap berfungsi.

Baca Juga: Apakah Pemberontakan Taliban Jadi Salah Satunya? Inilah Tujuh Konflik yang Terjadi Setelah Runtuhnya Uni Soviet, Terjadi Karena Perbedaan Etnis dan Agama Hingga Sejarah