Find Us On Social Media :

'Jumlah Kami Ribuan, Kami Akan Berjuang hingga Peluru Terakhir,' Pasukan Elite Afghanistan yang Dulu Tak Terkalahkan Ini Berjanji Bakal Tumpas Taliban

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:29 WIB

(Ilustrasi) Pasukan Elite Afghanistan

Intisari-Online.com - Pasukan elite Afghanistan menegaskan, mereka berjanji akan menumpas habis Taliban di tengah persiapan untuk melawan kembali.

Melansir Kompas.com, Jumat (20/8/2021), pernyataan itu muncul setelah pemerintahan yang tersisa menghimpun kekuatan di Lembah Panjshir, sekitar 128 km dari Kabul.

Panjshir adalah satu-satunya tempat yang belum dikuasai pemberontak, setelah mereka merebut ibu kota akhir pekan lalu.

Adalah Wakil Presiden Amirullah Saleh yang menyerukan konsentrasi pasukan di Panjshir, setelah mendeklarasikan dirinya sebagai pemimpin sah.

Baca Juga: Inilah Lima Alasan Mengapa Setengah dari Pasukan Inggris Keluar dari Afghanistan, Buntut Panjang dari Serangan Teroris di Amerika

Selain milisi lokal dan warga yang berniat melawan pemberontak, aliansi gerilya itu diperkuat juga sisa-sisa pasukan khusus Afghanistan.

Mereka dilatih oleh tentara Barat, termasuk di antaranya SAS Inggris, sehingga dijuluki terbaik dari yang terbaik.

"Jumlah kami ribuan dan masih banyak yang akan datang. Kami juga mendapat dukungan warga lokal," kata sumber kepada The Sun.

Sumber itu mengeklaim, kelompok itu berisikan veteran yang sudah bertempur melawan pemberontak 20 tahun terakhir, dan paham setiap jengkal tanah di Afghanistan.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Tempat yang Tidak Dikuasai Taliban, Lembah Panjshir Jadi Markas Pasukan Anti-Taliban Berkumpul, Siap Balas Dendam dengan Dipimpin 2 Orang Ini!