Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Baru Sadar saat Pasangan Sudah Menggugat Cerai, Ini 4 Tanda si Dia Sudah Tak Lagi Tertarik dengan Anda, Termasuk Arah Sepatu

By Ade S, Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:20 WIB

Bahasa tubuh pasangan mengisyaratkan perasaannya terhadap Anda.

Intisari-Online.com - Salah satu dampak buruk dari adanya pandemi Covid-19 adalah meningkatnya angka perceraian.

Salah satunya terungkap oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Timur, Istiana, pada September tahun lalu.

Istiana mengungkapkan bahwa dirinya pernah menerima 900 laporan perceraian dalam satu bulan kala pandemi melanda.

Dalam laporan tersebut, menurut Istiana, terlihat bahwa sebagian besar laporan berasal dari pasangan suami-istri yang masih muda.

Baca Juga: Weton Jawa: Cara Menghitung Weton Jodoh dengan Penjumlahan Neptu dan Penjelasan Artinya

"Yang baru-baru (pernikahan). Ada yang baru satu tahun, dua tahun. Ada juga yang lima tahun pertama perkawinan," kata Istiana seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Sementara itu, Guru Besar IPB, Prof. Euis Sunarti, juga menyebut bahwa tingkat perceraian keluarga di Indonesi sangat tinggi.

"Tingkat cerai tinggi sekitar 1.200 per hari atau 50 perceraian yang sah secara ketok palu per jam," ucap dia melansir laman IPB, Minggu (4/7/2021).

Ya, perceraian memang sesuatu yang niscaya. Sayangnya, seseorang kerap tidak menyadari bahwa pasangannya sudah tak menaruh hati pada dirinya sampai tuntutan cerai muncul.

Baca Juga: Perceraian Jeff Bezos Bikin Mantan Istrinya Kaya dan Saham Amazon Melonjak, Akankah Ini Terjadi pada Pasangan Bill dan Melinda Gates yang Umumkan Perpisahan Setelah 27 Tahun Menikah?