Find Us On Social Media :

Putus Asa Hadapi Varian Delta, China yang Sesumbar Bisa Paling Cepat Atasi Covid-19 Kini Sampai Hukum Para Pejabat Karena Gagal Atasi Penularan Wabah Baru, Efektifkah?

By Maymunah Nasution, Rabu, 11 Agustus 2021 | 11:36 WIB

China kembali dihadang Covid-19 varian baru, beginilah kacaunya China sekarang sampai banyak pejabat malah dihukum

Intisari-online.com - China telah menghukum lebih dari 40 pejabat lokal karena gagal mengatasi merebaknya varian Delta.

Otoritas China kesulitan untuk menangani sebaran terburuk Covid-19 yang dilihat China setelah lebih dari setahun bebas Covid-19.

Varian Delta yang pertama ada di timur kota Nanjing telah menyebar ke lebih dari 31 provinsi di China dan menyebabkan lebih dari 1000 infeksi dengan gejala hanya dalam 3 minggu menurut perhitungan CNN melalui laporan harian Komisi Kesehatan Nasional.

Otoritas telah mendesak melakukan lockdown ketat, pengujian massal, karantina yang diperpanjang sampai pembatasan perjalanan warga.

Baca Juga: Belum Juga Selesai Pandemi Covid-19, Wabah Virus Marburg yang Mirip Ebola Landa Guinea, Penasihat WHO Optimis Virus Tersebut Dapat Dibendung

Hal itu sesuai dengan pedoman yang sebelumnya berhasil mengusir Covid-19 dari China.

Penanganan ini telah dilaksanakan dalam skala dan intensitas yang belum pernah dilihat di China sejak wabah pertama awal 2020 lalu.

Para pejabat yang gagal melaksanakan penanganan ini secara sebagian atau seluruhnya kini harus dihukum.

Di seluruh China, setidaknya 47 pejabat mulai dari kepala pemerintah lokal, komisi kesehatan, pejabat rumah sakit dan bandara telah dihukum karena abai, menurut pernyataan resmi dan laporan media lokal.

Baca Juga: Bikin Panik Satu Indonesia, Ahli Sebut Virus Corona Bisa Jadi 'Virus Selamanya', Semuanya Terbongkar Gara-gara Hal Ini