Find Us On Social Media :

Berjibaku Menyelamatkan Nyawa Saat Ditenggelamkan Banjir, Beginilah Kisah Mencekam Banjir di Stasiun Bawah Tanah China, 'Aku Tak Bisa Bernapas'

By Maymunah Nasution, Kamis, 22 Juli 2021 | 19:57 WIB

Warga China melihat kondisi jalanan underpass yang hilang akibat banjir di China

Intisari-online.com - Saat air banjir menyerbu jalur kereta bawah tanah China Selasa lalu, para penumpang mencoba menyelamatkan diri sembari melihat penumpang lain tewas hanyut oleh air.

Dalam salah satu kereta, air meresap masuk dan naik dari pergelangan kaki ke pinggang bahkan sampai leher.

Para penumpang yang panik berdiri di atas tempat duduk untuk bernapas, sementara lainnya menaikkan orang yang lebih pendek ke lubang udara yang menyusut di atasnya.

Video yang viral di media sosial menunjukkan beberapa penumpang dapat dilihat berdiri di kursi dan menggantung di atap kereta saat air banjir semakin naik.

Baca Juga: Pantas Penumpang Kereta Bawah Tanah Sampai Tak Terselamatkan, Ternyata Banjir Zhengzhou China Dipicu Curah Hujan 8 Bulan yang 'Dirapel' dalam 1 Hari, Dunia akan Ikut Merana karena Ini

Salah satu penumpang mencoba memecahkan jendela kereta, untuk kemudian sadar ada lebih banyak air di luar kereta mereka.

Beberapa merekam tragedi mengerikan itu, sementara lainnya memanggil nama-nama orang tersayang mereka atau meminta bantuan.

"Aku tidak bisa berbicara lagi," satu wanita menulis di situs media sosial China, Weibo.

"Jika tidak ada bantuan datang dalam 20 menit ke depan, ratusan penumpang akan meninggal.

Baca Juga: Banjir Parah di China, Ahli Meteorologi Ungkap Penyebabnya hingga Greenpeace Telah Beri Peringatan Tentang Curah Hujan Ekstrem di Wilayah Ini