Find Us On Social Media :

Dibongkar Langsung oleh Ahli Refleksiologi, Menahan Jari-jari Tangan Anda dalam Posisi-posisi Seperti Ini Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh dan Pikiran

By Ade S, Rabu, 21 Juli 2021 | 16:31 WIB

Pijat refleksi jari tangan

Intisari-Online.com - Memijat tubuh telah lama dipercaya tidak hanya dapat melemaskan otot-otot yang kaku usai bekerja, namun juag meredakan stres.

Bahkan, belakangan pijat refleksi yang umum kita temui di pusat perbelanjaan, ternyata juga dipercaya mampu memberikan efek detoksifikasi pada tubuh.

“Refleksologi adalah teknik memberikan tekanan lembut ke daerah di tangan atau kaki untuk merilekkan atau menstimulasi proses penyembuhan tubuh sendiri,” kata Louise Keet, penulis The Reflexology Bible, seperti dikutip dari kompas.com.

“Ketika seorang refleksologis memijat kaki Anda, mereka sering mengenali masalah yang sedang Anda alami karena mereka merasakan deposit kristal di bawah kulit,” kata Keet

Baca Juga: Lakukan Rutinitas Titik Pijat Refleksi Kaki Agar Bisa Tidur Makin Nyenyak dan Berkualitas, Begini Langkah yang Bisa Anda Lakukan, Mau Coba?

Hanya saja, umumnya kita hanya bisa melakukan pijat refleksi melalui jasa dari para terapis di pusat refleksiologi.

Sesuatu yang tak hanya memakan biaya, namun juga dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19 di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Beruntung, Brightside memperoleh sebuah hasil penelitian dari reflexology-research.com.

Hasil penelitian tersebut mengungkapkan gerakan-gerakan tangan sederhana yang mampu memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Baca Juga: Inilah Manfaat Pijat Refleksi Kaki, dari Keseimbangan Energi Hingga Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Tapi Orang dengan Kondisi Ini Tidak Boleh Melakukannya