Find Us On Social Media :

Inilah Area Titik Refleksi Kaki dan Bagaimana Cara Kerja Refleksi Dapat Sembuhkan Masalah Organ atau Sistem dalam Tubuh Hingga Stres

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 Mei 2021 | 11:00 WIB

Titik pijat refleksi

Intisari-Online.com – Dalam sebuah teori pijat refleksi, titik dan area di kaki, tangan, dan telinga, berhubungan dengan organ, tulang, dan sistem tubuh tertentu.

Para praktisi pijat refleksi mengakses titik-titik ini di kaki dan tangan (bawah, samping, dan atas), serta telinga (baik di dalam sejauh jari bisa menjangkau dan di luar) untuk mempengaruhi organ dan sistem di seluruh tubuh.

Untuk menggambarkan bagaimana sistem tubuh berhubungan satu sama lain, ahli pijat refleksi menggunakan ‘peta’ refleksologi.

Maklum, tidak ada kesepakatan di antara semua ahli pijat refleksi di semua titik, namun kesepakatan umum memang ada pada titik-titik refleks utama.

Baca Juga: Ini Penyebab Pijat Refleksi Kaki Benar-benar Bisa Menyehatkan Anda

Seorang ahli pijat refleksi dapat melakukan sesi umum dan terintegrasi, atau mungkin fokus pada area masalah tertentu di kaki, tangan atau telinga.

Misalnya, jika waktu terbatas dan orang tersebut benar-benar perlu rileks, ahli pijat refleksi dapat memilih untuk memperbaiki telinga.

Apapun teknik spesifiknya, teori pijat refleksi menyatakan bahwa praktisi bekerja untuk melepaskan kebuntuan atau stres dalam sistem saraf dan menyeimbangkan energi tubuh.

Baca Juga: Inilah Beberapa Penyakit yang Bisa Sembuh Setelah Anda Pijat Kaki Anda