Find Us On Social Media :

Jokowi Ungkapkan Pandemi Bisa Lebih Panjang dari yang Diperkirakan, Akibat Munculnya Varian Baru Virus Corona

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 20 Juli 2021 | 09:50 WIB

Presiden Jokowi

Intisari-Online.com – Diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo, bahwa pandemi Covid-19 bisa berlangsung lebih panjang dari yang diperkirakan.

Hal itu disebabkan sebagaimana disampaikan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), karena bermunculannya varian baru virus corona.

Jokowi menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahan secara virtual kepada para kepala daerah se-Indonesia, Senin (19/7/2021).

"Setelah varian pertama, kemudian datang varian Delta, tiga hari yang lalu WHO menyampaikan, diperkirakan akan muncul varian baru lagi, dan ini akan menyebabkan pandemi bisa lebih panjang dari yang kita perkirakan," kata Jokowi, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Baca Juga: Sudah Lakukan Isolasi Mandiri, Inilah Saatnya Penderita Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 dan Sudah Tidak Tularkan Virus Lagi, Perlukah Lakukan PCR Ulang?

Maka, dengan adanya perkembangan tersebut, kata Jokowi, akhir dari pandemi belum bisa diprediksi.

"Artinya kita butuh ketahanan napas yang panjang," ujarnya.

Untuk itu, Jokowi meminta para gubernur, bupati, dan wali kota fokus pada persoalan pandemi, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

Ia menginstruksikan kepala daerah untuk menjadi pemimpin lapangan yang kuat, bisa bergerak cepat, dan responsif.

Baca Juga: Namanya Bahkan Tak Pernah Disebut WHO, Vaksin Covid-19 yang Dibuat Negara Komunis Ini Malah Disebut Ampuh 100 Persen Mencegah Kematian, Vaksin Abdala Namanya