Find Us On Social Media :

Bisa Beli Apa Saja dengan Uangnya, Gembong Narkoba Terkaya Pablo Escobar sampai Miliki Hewan Eksotis Ini, Tapi Bikin Susah Warga Kolombia Usai Kematiannya

By Khaerunisa, Selasa, 20 Juli 2021 | 07:00 WIB

Pablo Escobar, gembong narkoba terkaya.

Intisari-Online.com - Dengan kekayaan yang dimilikinya, gembong narkoba terkaya Pablo Escobar bisa membeli apa saja.

Itu dibuktikannya semasa ia hidup, salah satunya dengan membeli sejumlah hewan eksotis untuk ditempatkan di kebun binatang pribadinya.

Kuda nil merupakan satu di antara hewan eksotis yang dipelihara Pablo Escobar.

Namun, setelah kematian Pablo Escobar, hewan tersebut mulai menyusahkan warga, bahkan kini jumlahnya yang terus bertambah dikhawatirkan para ilmuwan.

Baca Juga: Tak Ada yang Tahu Pasti Berapa Banyak Kekayaan yang Dimiliki Gembong Narkoba Terkaya Pablo Escobar, 27 Tahun setelah Kematiannya Terungkap Sejumlah Uang Disembunyikan di Rumah Rahasianya

Melansir BBC (26/6/2014), Empat belas tahun setelah kematiannya, yaitu pada tahun 2007, orang-orang di pedesaan Antioquia, 200 mil barat laut Bogota, mulai menelepon Kementerian Lingkungan Hidup untuk melaporkan penampakan binatang aneh.

Rupanya, itu adalah seekor kuda nil dari Hacienda Napoles, sebuah peternakan luas yang dimiliki oleh gembong narkoba Pablo Escobar.

"Mereka menemukan makhluk di sungai yang belum pernah mereka lihat sebelumnya, dengan telinga kecil dan mulut yang sangat besar," kenang Carlos Valderrama, dari badan amal Webconserva.

Dia pergi untuk melihat, dan ia dihadapkan pada tugas untuk menjelaskan kepada penduduk desa yang terkejut saat diberi tahu bahwa hewan yang mereka lihat adalah binatang dari Afrika, seekor kuda nil.