Find Us On Social Media :

Ingat! Hindari Obat-obatan Berikut Ini Jika Anda Sedang Isolasi Mandiri di Rumah Karena Terpapar Covid-19, Bisa Sebabkan Kematian!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 17 Juli 2021 | 08:10 WIB

Jangan asal sembarang minum obat untuk yang isolasi mandiri di rumah.

Intisari-Online.com – Bila Anda sedang melakukan isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19, hindari obat-obatan berikut ini.

Pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah saja.

Meski mengonsumsi beberapa obat dan vitamin, namun ada beberapa obat yang harus dihindari dan tidak disarankan untuk dikonsumsi.

Karena, pasien tanpa gejala dan dengan gejala ringan bisa disembuhkan terutama dengan meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Jasad Mereka Ditemukan Setelah Tetangga Menelepon Satgas Covid-19, Beginilah Kisah Suram dan Getir 450 Pasien Covid-19 yang Meninggal Sendirian di Rumah Sejak Juni Kemarin

Karena itu, mereka biasanya diharuskan untuk mengonsumsi makan-makanan dengan nutrisi secara cukup dan seimbang.

Konsumsi tambahan bagi pasien isolasi mandiri adalah ragam multivitamin seperti vitamin C, vitamin D, vitamin B, dan Zinc.

Tidak hanya dengan konsumsi obat saja, tetapi juga melakukan hal berikut ini; seperti istirahat yang cukup, rajin berjemur, mengelola stres dan emosi diri, serta mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter penanggung jawab atau petugas dari fasilitas layanan kesehatan (fasyankes).

Hal-hal tersebut menjadi modal penting untuk segera pulih dari penyakit Covid-19 ini.

Baca Juga: Rumah Sakit Tak Bisa Tampung Pasien Lagi, Kini Ratusan Pasien Meninggal Saat Isolasi Mandiri, Ternyata Ini 3 Penyebab Utama Mereka Kehilangan Nyawa