Find Us On Social Media :

Menyeruak dari Bawah Laut Indonesia, Program Militer Paling Ambisius dan Paling Dirahasiakan China Akhirnya Terkuak, Laut China Selatan Terbukti Berada di Bawah Genggaman Tiongkok

By Khaerunisa, Kamis, 15 Juli 2021 | 16:40 WIB

Kendaraan air tak berawak besar HSU001 China.

Intisari-Online.com - China tak main-main dengan terus mengembangkan kekuatan militernya, khususnya untuk 'menggenggam' wilayah Laut China Selatan.

Terkuak bahwa program militer paling ambisius tengah dijalankannya.

Dikutip euresiatimes.com(8/7/2021), menurut South China Morning Post, Beijing baru-baru ini mendeklasifikasi laporan tentang pengembangan kapal selam drone, sebuah proyek yang telah dimulai pada tahun 2010.

Itu adalah drone bawah air yang mampu mengidentifikasi, melacak, dan menyerang kapal selam musuh tanpa campur tangan manusia.

Baca Juga: Wanita Bersuami pun Tak Luput Jadi Korbannya, Media Ini Bocorkan Kekejaman Kim Jong-un, Perintahkan Para Wanita Lakukan Ini di Perbatasan dengan China

Pengembangan drone sendiri merupakan bagian dari proyek rahasia China, yang rinciannya telah dideklasifikasi.

Menurut para peneliti, drone tak berawak itu dikirim untuk berpatroli di kedalaman 10 meter di sepanjang rute yang telah diatur sebelumnya.

Laporan tersebut tidak memberikan lokasi atau rute spesifik dari kapal selam tak berawak, tetapi koordinat dari peta di surat kabar menunjukkan bahwa kapal selam itu mungkin terletak di dekat pantai provinsi Fujian di China atau di sepanjang Selat Taiwan.

Rupanya, diyakini bahwa China juga bekerja untuk mengembangkan platform tak berawak seperti kapal permukaan, pesawat layar jarak jauh, dan stasiun penelitian di dasar Laut China Selatan yang disengketakan.