Find Us On Social Media :

Vaksin Covid-19 Segera Bisa Dibeli di Klinik Kimia Farma, Tahap Awal Hanya Bisa Diperoleh di Tempat-tempat Ini

By Khaerunisa, Minggu, 11 Juli 2021 | 12:20 WIB

Ilustrasi vaksin Covid-19.

Intisari-Online.com - Vaksinasi terus dilakukan di Indonesia sebagai upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun.

Terbaru,  PT Kimia Farma Tbk akan segera melayani vaksinasi Covid-19 individu berbayar melalui klinik yang dikelola pada Senin (12/7/2021).

Menurut Sekretaris PT Kimia Farma Tbk Ganti Winarno Putro, vaksin Sinopharm akan digunakan dalam program vaksinasi individu ini.

Sementara melalui keterangan tertulis, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala N Mansury mengatakan layannan tersebut dilakukan sebagai upaya membantu program vaksinasi Indonesia.

Baca Juga: Waspadalah! Ini 5 Gejala Ringan Terinfeksi Covid-19 yang Perlu Anda Ketahui, Apa Saja?

“Pelayanan vaksinasi individu oleh Kimia Farma Group ini merupakan upaya untuk mengakselerasi penerapan vaksinasi gotong royong dalam membantu program vaksinasi Indonesia untuk mencapai herd immunity secepat-cepatnya,” tutur Pahala dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Sementara itu, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo menjelaskan, saat ini adalah saat yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu, seiring dengan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Dijelaskan, bahwa tahap awal program ini baru akan menyentuh 6 kota dengan 8 klinik.

Namun secara perlahan perusahaan farmasi pelat merah ini akan memperluas jangkauannya, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar.